Tahap dan Langkah Mengajukan KPR

   

Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.

Where is the Link:

  1. Wait 5 Second
  2. See in the Box Below Where is counter works
  3. Click Visit my Link

Your link show here



Memiliki rumah impian setiap orang. Tapi membeli rumah tidak setiap orang mampu. Oh bukan begitu, setiap orang mampu kok asalkan ada niat dan usaha. Jika tidak mampu membeli secara tunai, anda bisa membeli dengan kredit. Banyak berseliweran kredit kredit kepemilikan rumah atau dikenal dengan istilah KPR.

Lalu apa yang harus dilakukan atau langkah dalam mengajukan kredit rumah (KPR)?

# Cari Rumah Idaman Anda
Pertama silakan cari rumah idaman anda. Tentunya pertimbangan lokasi, transportasi dengan aktivitas anda jika anda seorang pekerja menjadi hal penting.

Anda bisa browsing di internet, membaca koran untuk informasi dimana rumah dijual.

# Tanya Tanya Dulu
Jika anda sudah menemukan rumah yang sekiranya cocok dengan selera anda. Kemudian cek dan ricek developer dan keadaan rumah tersebut. Minta perkiraan kapan itu rumah akan selesai.

# Bayar biaya booking atau tanda jadi
Nah banyakan ada developer yang minta tanda booking atau tanda jadi. Ini bentuk pernyataan keseriusan anda untuk membeli rumah. Namun beberapa KPR juga ada yang bebas dari biaya ini.
Loading...

# Bayar DP KPR
Berikutnya silakan bayar uang muka atau DP daru rumah ini. Tenang saja, rata bank akan mengembalikan DP atau uang muka KPR ini jika sekiranya pengajuan kredit rumah anda ditolak.

# Ajukan KPR ke Bank
Lengkapi syarat yang diminta bank. Ajukan KPR. Pihak bank akan menilai kesanggupan anda. Pihak bank juga akan melakukan survei pada anda. Lamanya proses ini sekitar 1 bulanan. Ini yang paling bikin deg-deg kan. Kredit anda bisa ditolak atau diterima.

Terakhir tips dari saya, anda harus rajin cari promo promo KPR. Anda harus aktif dan jeli akan persaingan harga. Bandingkan Bandingkan dan Bandingkan. Anda setidaknya harus membandingkan 5 produk KPR. Sehingga anda benar benar mendapatkan kredit yang murah (bunga murah).


Loading...